BUR | Bank Usaha Rakyat

Logo Bur New

Seminar Pelatihan PERBARINDO

seminar-pelatihan-perbarindo

Wujud Komitmen Perbarindo dalam Meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia BPR/BPRS

Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) merupakan organisasi yang menaungi seluruh BPR/BPRS di Indonesia. Selain itu, Perbarindo memiliki berbagai program untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia BPR/BPRS, dan salah satunya adalah seminar pelatihan.

Seminar pelatihan Perbarindo yang dilaksanakan pada Selasa, 30 Januari 2024merupakan salah satu upaya Perbarindo dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pelaku BPR/BPRS, juga seminar pelatihan Perbarindo ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan baru bagi para pelaku BPR/BPRS.

Selengkapnya di https://www.perbarindo.or.id/

Seminar Pelatihan Perbarindo

Pelatihan Perbarindo adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Perbarindo untuk memberikan pemahaman dan keterampilan baru bagi para pelaku BPR/BPRS. Selain itu, seminar ini menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai bidang, seperti perbankan, keuangan, dan hukum.

Tujuan

Tujuan pelatihan Perbarindo adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pelaku BPR/BPRS. Sebagai tambahan, seminar ini bertujuan membantu para pelaku BPR/BPRS untuk meningkatkan kinerja dan daya saingnya.

Manfaat

Manfaat seminar pelatihan Perbarindo, antara lain:

  • Meningkatkan pemahaman tentang perkembangan industri BPR/BPRS
  • Meningkatkan pemahaman tentang regulasi BPR/BPRS
  • Meningkatkan pemahaman tentang kebijakan OJK
  • Meningkatkan pemahaman tentang tata kelola BPR/BPRS
  • Meningkatkan pemahaman tentang manajemen risiko BPR/BPRS
  • Meningkatkan pemahaman tentang pemasaran BPR/BPRS
  • Meningkatkan pemahaman tentang teknologi informasi BPR/BPRS

Seminar Menghitung CKPN Bank Perekonomian Rakyat

Memahami Metode Perhitungan Penurunan Nilai

BPR perlu memahami metode perhitungan penurunan nilai melalui serangkaian ujicoba. Dengan demikian, ini memungkinkan BPR untuk secara efektif menilai kriteria kredit secara individual dan kolektif.

Menyiapkan Kebijakan dan Pedoman CKPN

BPR diharapkan mampu menyiapkan kebijakan dan pedoman perhitungan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) yang memadai sebelum diwajibkan implementasi penuh. Hal ini penting untuk menjaga konsistensi perhitungan.

Memahami Persiapan BPR untuk SAK-EP

Sebelum implementasi SAK-EP, BPR perlu memahami langkah-langkah krusial dan salah satunya adalah memahami metode perhitungan penurunan nilai dan menyiapkan kebijakan CKPN yang tepat.

Persiapan yang Tepat Menjamin Kesuksesan

Dengan memahami metode perhitungan penurunan nilai dan menyiapkan kebijakan CKPN yang tepat, Bank Usaha Rakyat Cibitung Bekasi akan siap menghadapi SAK-EP dengan percaya diri dan melakukan langkah-langkah ini sekarang untuk memastikan kesuksesan masa depan bisnis Anda!

Baca Juga:

https://bur.co.id/panduan-menggunakan-whatsapp-banking/

Share:

Tinggalkan Balasan

Related Post