BUR | Bank Usaha Rakyat

Logo Bur New

10 Ide Usaha Modal di Bawah 10 Juta yang Menguntungkan

ide

Ide usaha dengan modal 10 juta yang menguntungkan bisa membuat kita Memiliki usaha sendiri yang merupakan impian banyak orang. Namun agaknya banyak yang terhalang karena terbentur modal. Jangan khawatir, memulai usaha tidak harus dengan modal besar. Ada banyak peluang usaha dengan modal di bawah 10 juta yang bisa Anda coba. Berikut 10 idenya yaitu:

Baca juga Ide Bisnis UMKM 2024 yang Menguntungkan

ide bisnis
ide bisnis

Baca Juga ASTAGUNA WIRAUSAHA Pinjaman untuk UMKM dengan Jaminan Sertifikat Tanah dan Bangunan

1.Bisnis Kuliner Online

Bisnis kuliner online saat ini sedang booming. dalam kasus ini Anda bisa menjual makanan ringan, dessert box, atau minuman kekinian. Membutuhkan Modal untuk memulai bisnis ini relatif kecil, sekitar 2-5 juta rupiah. Anda bisa memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atau WhatsApp untuk berjualan.

2. Jasa Titip (Jastip)

Ringkasnya Suka traveling? Anda bisa memanfaatkan hobi Anda untuk membuka jasa titip (jastip). Jastip menawarkan produk-produk yang sulit didapatkan, seperti yaitu produk fashion, kosmetik, atau makanan. Kebutuhan Modal untuk memulai bisnis ini hanya untuk biaya internet dan transportasi.

3. Menjadi Content Creator

Kesimpulannya Jika Anda memiliki bakat dalam membuat konten, Anda bisa menjadi content creator. pastinya Anda bisa membuat konten di platform seperti YouTube, Instagram, TikTok, atau blog. Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet.

4. Menjadi Penulis Lepas

Suka menulis? Anda bisa menjadi penulis lepas. Banyak website dan perusahaan yang membutuhkan jasa penulis lepas untuk membuat artikel, blog post, atau copywriting. seringkali Kebutuhan Modal untuk memulai bisnis ini hanya untuk biaya internet dan transportasi..

5. Menjadi Dropshipper

Pastinya Dropshipping adalah bisnis tanpa modal. Anda tidak perlu membeli produk terlebih dahulu. Anda hanya perlu mencari supplier yang menyediakan layanan dropshipping dan memasarkan produk mereka. pastinya Ketika ada order, supplier akan langsung mengirimkan produk ke pembeli atas nama Anda.

6. Bisnis Hampers

Bisnis hampers saat ini sedang tren. sehingga Anda bisa membuat hampers untuk berbagai acara, seperti yaitu ulang tahun, pernikahan, atau Lebaran. Kebutuhan Modal untuk memulai bisnis ini sekitar 3-5 juta rupiah.

7. Bisnis Hampers

Bisnis aksesoris handmade saat ini sedang diminati. Anda bisa membuat aksesoris seperti yaitu kalung, gelang, anting, atau bros. Kebutuhan Modal untuk memulai bisnis ini sekitar 2-3 juta rupiah.

8. Bisnis Hampers

Bisnis tanaman hias saat ini sedang booming. Anda bisa menjual berbagai jenis tanaman hias, seperti yaitu sukulen, kaktus, atau monstera. Kebuthan Modal untuk memulai bisnis ini sekitar 2-3 juta rupiah.

9. Bisnis Hampers

Bisnis jasa laundry kiloan saat ini sangat dibutuhkan. Anda bisa membuka laundry kiloan di rumah atau menyewa tempat kecil. Kebutuahan Modal untuk memulai bisnis ini sekitar 5-7 juta rupiah.

10. Bisnis Hampers

Bisnis les privat saat ini sangat diminati. pada awaknya Anda bisa mengajar mata pelajaran seperti matematika, bahasa Inggris, atau sains. Kebutuhan modal untuk memulai bisnis ini hanya laptop dan koneksi internet.

Tips Memulai Usaha dengan Modal Kecil:

  • Lakukan riset pasar untuk mengetahui peluang usaha yang potensial.
  • Buatlah business plan yang matang.
  • Gunakan modal yang ada seefisien mungkin.
  • Manfaatkan platform online untuk memasarkan produk atau jasa Anda.
  • Berikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Dengan ketekunan dan kerja keras, pastinya Anda bisa sukses memulai usaha dengan modal di bawah 10 juta. Bank BPR Usaha Rakyat hadir dengan produk produk unggulannya seperti astaguna wirausaha dengan proses cepat dan bunga ringan yang dapat membangun pengusaha muda memulai impian mereka.

Share:

Related Post